Cara Membedakan CDI BRT Yang Asli Dengan Yang Palsu


Untuk mengetahui CDI BRT asli atau palsu dengan melihat ciri-cirinya memang agak sulit dengan melihat sekilas. Berikut ini tips cara mengetahui CDI BRT asli apa palsu simak dibawah ini:

1. Dengan Membedakan Dari Warna
Hal yang demikian yang dapat membedakan Cdi BRT yang asli memiliki warna carbon black dengan corak hitam halus dan sedangkan pada yang palsu memiliki warna carbon black corak putih kotak. Untuk Cdi BRT yang asli tercantum nomor part Cdi, model compatible sepeda motor, tanggal produksi dan importir atau daeler resmi BRT. Dan untuk Cdi BRT yang palsu tidak memiliki atau tercantum apapun.


2. Cek Bagian Soket
Pada bagian soket, Cdi BRT yang asli terdapat 3 lampu LED merah untuk power supply, merah untuk dual band dan biru untuk blue eyes. Dan sedangkan untuk Cdi BRT yang palsu hanya memiliki 2 LED saja.


3. Cek Warna Kabel
Perhatikan juga bagian kabel dualbandnya (khusus yang dualband ya). Warna Kabel Dual Band oranye dan hijau pada cdi BRT asli. Sedangkan cdi BRT palsu terdapat kabel berwarna oranye hijau dan putih.


4. Cek Bagian Boks Pada Cdi BRT
Cara ini yang paling gampang yaitu dengan mengecek diboks belakangnya pada Cdi BRT yang asli terdapat nomor kode yang akan berubah setiap pengiriman. Dan sedangkan pada Cdi BRT yang palsu tidak tertera nomor kode tersebut.




Sebaiknya Anda membeli di tempat penjual CDI BRT yang terjamin ke asliannya. Walaupun harganya mungkin lebih mahal sedikit, namun kualitas lebih terjamin.